Rabu, 03 Mei 2017

Top 9 Fakta Menarik Tentang Penerbangan

Image result for gambar pilot pesawat
Mungkin tidak ada orang yang menyangkal pentingnya penerbangan di dunia yang bergerak cepat saat ini. Pertanyaannya adalah seberapa banyak yang kita ketahui tentang penerbangan? Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak bagian pesawat yang Anda duduki terbuat dari apa? Tidak diragukan lagi, ada banyak fakta menarik dan mengejutkan tentang penerbangan yang mungkin mengejutkan Anda. Itulah alasan mengapa Baltic Aviation Academy memilih untuk mengemukakan daftar fakta paling menakjubkan tentang penerbangan. Siapa tahu, mungkin setelah membaca artikel ini Anda akan dapat menambahkan beberapa fakta baru tentang profesi penerbangan dan pengetahuan Anda.

1. Pilot makan makanan yang berbeda. Ada berbagai peraturan yang dikenakan oleh maskapai yang berbeda. Namun, ada satu peraturan yang umum bagi sebagian besar dari mereka. Ini adalah aturan bahwa pilot harus diberi makan multi-kursus yang sama dengan yang diberikan di kelas pertama dan kelas bisnis sementara rekan pilot dianjurkan untuk makan makanan pembuka yang berbeda untuk mencegah kasus keracunan makanan.

2. Sebuah Boeing 747 terdiri dari enam juta bagian. Boeing 747 adalah pesawat komersial dan angkutan barang terlaris yang paling terkenal yang sering disebut sebagai Queen of the Skies atau Jumbo Jet. Pesawat ini terkenal karena merupakan pesawat bodi besar pertama yang pernah diproduksi. Sebuah Boeing 747 terdiri dari enam juta bagian yang dibuat untuk dikontrol oleh beberapa pilot yang duduk di depan dengan sakelar dan tombol di bawah ujung jari mereka.

3. Lebih dari 80% populasi takut terbang

Acrophobia didefinisikan sebagai rasa takut ketinggian. Tidak seperti fobia spesifik seperti aerofobia - takut terbang - dan fobia spesifik lainnya, acrophobia dapat menyebabkan seseorang takut akan berbagai hal yang berkaitan dengan berada jauh dari tanah. Bergantung pada tingkat keparahan fobia, orang yang acrofobik mungkin sama-sama takut berada di lantai bangunan yang tinggi atau hanya menaiki tangga.

4. Setiap mesin pada Boeing 747 beratnya hampir 9.500 pound

Fakta menarik lainnya tentang Boeing 747 menyangkut bobot mesinnya. Pesawat ini adalah salah satu pesawat yang paling populer dan indah di langit. Sebuah Boeing 747 terdiri dari enam juta bagian dan satu di antaranya adalah mesinnya yang beratnya hampir 9.500 pound (4.300 kg) dan berharga sekitar 8 juta USD.

5. Bandara komersial tersibuk di dunia

Bandara komersial tersibuk di dunia adalah Bandara Hartsfield-Jackson (ATL) di Atlanta, dengan lebih dari 970.000 pergerakan pesawat per tahun. Berdasarkan lalu lintas penumpangnya, bandara ini telah menjadi yang tersibuk sejak tahun 1998, dan dengan jumlah pendaratan dan take-off - sejak tahun 2005. Hartsfield-Jackson telah menduduki rangkingnya sebagai bandara tersibuk di dunia pada tahun 2012, juga, dalam hal Jumlah penumpang dan jumlah penerbangan. Di tahun saja itu dikunjungi oleh 95 juta penumpang (lebih dari 260.000 penumpang setiap hari).

6. Kecepatan sebuah Boeing 747
Boeing 747 bukan hanya salah satu pesawat yang paling dikenal di dunia, dan bodi besar pertama yang pernah diproduksi. Fakta menarik lainnya tentang pesawat ini adalah kecepatan maksimum Boeing 747 adalah 955 km / jam. 7. Hanya 5% populasi dunia yang pernah berada di pesawat terbang Meski sektor penerbangan berkembang pesat, menurut statistik hanya 5% populasi dunia yang pernah diterbangkan ke pesawat terbang. Banyak orang, terutama dari daerah terbelakang, tidak pernah berada di pesawat terbang dan kemungkinan mereka tidak memiliki kesempatan untuk terbang sepanjang hidup mereka. Namun, pada saat bersamaan, sebagian kecil populasi dunia terbang dengan sangat teratur. 8. Usia rata-rata pesawat komersial Umur pesawat tidak benar-benar diukur pada waktunya. Sebagai gantinya, dihitung berdasarkan siklus pressurization. Setiap kali sebuah pesawat bertekanan selama penerbangan, badan pesawatnya mengalami tekanan. "Jangka hidup" pesawat terbang dicapai saat ada beberapa logam dan celah yang dapat menimbulkan bahaya. "Masa kerja 20 tahun" umumnya dinyatakan oleh perkiraan jumlah 51.000 jam terbang dan 75.000 siklus tekanan untuk kebanyakan pesawat terbang. Jika sebuah pesawat terbang digunakan pada rute jarak jauh, ia mengalami siklus perseturasi yang relatif sedikit dalam "kehidupannya" dan dapat tetap layak terbang jauh melampaui 20 tahun. 9. Selebaran paling populer di dunia Tom Stuker telah mengambil istilah "frequent flyer" ke ketinggian yang sama sekali baru tahun ini, mencatat lebih dari 1.000.000 mil pada tahun 2012 semua di United, semua ada di kelas satu. Umumnya, dia telah menempuh perjalanan lebih dari 10 juta mil. Penduduk asli Chicago berusia 59 tahun asal New Jersey tersebut mengatakan bahwa dia menerbangkan total 13 juta mil, sebagian besar dari kapasitasnya sebagai konsultan independen dan pelatih penjualan untuk dealer mobil di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PASSENGER HANDLING

Passenger Handling adalah suatu tata cara atau proses dalam menangani atau melayani penumpang di suatu penerbangan mulai dari pro...