Senin, 10 April 2017

Bandara Sepinggan

Hai Guys, pernah berkunjung ke Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan? ada yang tau sejarahnya?
Sekarang sudah ganti nama menjadi Bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman loh.
Berikut sejarah perkembangannya:
 Pembangunan bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman telah dimulai sejak zaman penjajahan Belanda sebelum waktu kemerdekaan Indonesia. Itu digunakan terutama untuk kegiatan perusahaan minyak Belanda di daerah Balikpapan. Bandar udara ini menjadi bandara sipil setelah pengelolaannya diserahkan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia pada tahun 1960. Bandar udara ini akhirnya dikelola oleh Perum Angkasa Pura I (sekarang PT Angkasa Pura I) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.1 pada tanggal 9 Januari 1987.
Bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman telah direnovasi dua kali selama 1991 sampai 1997. Fase pertama dimulai pada tahun 1991 dan berakhir pada tahun 1994, untuk merenovasi taxy way, terminal penumpang dan kargo dan juga memperpanjang landasan pacu. Pada tahun 1995, pemerintah Indonesia mengumumkan bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman sebagai bandara kelima Indonesia embarkasi haji untuk kalimantan wilayah yang juga terdiri dari provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.
Fase kedua renovasi terjadi pada tahun 1996 untuk merenovasi hanggar, depot bahan bakar, dan gedung administrasi. Fase kedua selesai dan bandara akhirnya mulai era baru operasionalnya dengan bangunan dan fasilitas baru pada tahun 1997.
Airlines Business Career Tadika Puri Cabangnya ada di Balikpapan juga loh, tepatnya di Jln. Soekarno Hatta KM 4,5 No.88A (Simpang Tiga Pasar Butun) Balikpapan.
Ingin berkarir di dunia penerbangan? Airlines Business Career Tadika Puri jawabanya.
Info lebih lanjut hubungi: 
WA: 085217660434
Website: http://airlinebusinesscareer.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PASSENGER HANDLING

Passenger Handling adalah suatu tata cara atau proses dalam menangani atau melayani penumpang di suatu penerbangan mulai dari pro...