Kamis, 13 April 2017

Kehidupan, Tugas Profesi Pramugari Pesawat Maskapai Indonesia


Bagaimana kehidupan dan tugas profesi pramugari pesawat di maskapai penerbangan Indonesia seperti garuda, lion air, cathay, air asia, sriwijaya dan citilink.
Menjadi pramugari (flight attendant) adalah impian bagi banyak kaum hawa.
Jalan-jalan ke seluruh Indonesia dan penjuru dunia, bepergian mengunjungi tempat-tempat wisata yang baru dan menakjubkan, mengenakan baju seragam cantik yang didesain perancang terkenal dan tinggal di hotel yang mewah. Ini adalah kehidupan pramugari.
Selain itu, profesi awak kabin (cabin crew) adalah profesi pilihan yang bergengsi, membanggakan, dan spesial.
Bekerja di langit dan bukan di balik meja ditemani pemandangan indah awan, matahari, bulan, dan bintang, tidak terikat waktu kerja rutin dari jam 9 pagi hingga pukul 3 sore, tak ada pekerjaan rumah untuk dibawa pulang dan dibayar dengan gaji tinggi adalah beberapa alasan yang membuat banyak wanita ingin berkarir di dunia ini.
Untuk mencapai impian ini, menjadi pramugari sesungguhnya tak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa sebab yang mendasari hal tersebut.
Pertama, kualitas pelayanan (service quality) menjadi faktor penentu berhasil dan eksisnya sebuah maskapai penerbangan menghadapi persaingan ketat di dunia penerbangan Indonesia dan dunia.
Dan untuk memberikan service terbaik dan berkualitas kepada pengguna jasa layanan penerbangan maka airlines harus didukung oleh awak kabin yang profesional dalam menjalankan tugas utamanya.
Tugas pramugari sebagai penunjang dan penyedia segala kebutuhan penumpang (passanger) selama penerbangan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dengan memberikan pelayanan secara prima selama perjalanan sehingga penumpang merasa nyaman dan puas serasa berada di rumah sendiri.
Dan untuk alasan itulah, biasanya maskapai penerbangan mencari pramugari yang berpenampilan menarik, mempunyai pengetahuan dan kelakuan yang baik, berkarakter dan profesional serta hanya memiliki satu tujuan yaitu kepuasan pelanggan.
Kedua, seseorang harus lolos berbagai tahapan tes seleksi sebelum dapat bekerja sebagai pramugari. Ratusan bahkan ribuan calon kandidat harus merasakan kegagalan dalam berkompetisi memperebutkan pekerjaan impian mereka hanya karena mereka tidak memiliki bekal yang cukup.
Dibutuhkan persiapan yang matang bagi siapa saja yang ingin menjadi pramugari sebagai bekal untuk menjalani kehidupan pramugari dan agar mampu menjalankan tugas pramugari dengan baik seperti yang diberikan oleh sekolah pramugari.

Airlines Business Career Tadika Puri Cabang Malang.
Jln. Supriyadi 172 D Sukun Malang.
WA: 085217660434
Website: http://airlinessbusinesscareer.site123.me/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PASSENGER HANDLING

Passenger Handling adalah suatu tata cara atau proses dalam menangani atau melayani penumpang di suatu penerbangan mulai dari pro...