Minggu, 09 April 2017

Manfaat Kulit Jeruk

Hai Guys, 
Tau nggak sih kulit jeruk bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita?
Berikut 5 manfaat kulit jeruk:

1. Menurunkan Kadar Kolesterol
Di dalam kulit jeruk terdapat kandungan flavon yang terdiri dari zat polymethoxylate dan hesperidin. Departemen Pertanian AS dan perusahaan Nutraceutical KGK Synergize telah melakukan penelitian bahwa kandungan tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.
2. Mencegah Pertumbuhan Sel Kulit
Kandungan flavonoid yang terdapat di dalam kulit jeruk berperan untuk membantu vitamin C dan antioksidan untuk bekerja lebih efisien. Flavonoid di dalamnya juga mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cara menghambat pasokan makanan yang dibutuhkan oleh sel-sel kanker.
3. Mencegah Penyakit Kanker Kulit
Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2000 di Arizona Cancer Center (Nutrition and Cancer; Citrus Peel Use is Associated with Reduced Risk of Squamous Cell Carcinoma of the Skin). Penelitian tersebut mereka menemukan senyawa d-limonene di dalam kulit jeruk yang berperan untuk mengurangi pertumbuhan kanker kulit. [1]
4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C yang ada di dalam kulit jeruk mempunyai kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara membantu memproduksi sel darah putih yang berperan sebagai sistem imun.
5. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Kandungan vitamin C, antioksidan dan serat yang terdapat di dalam kulit jeruk mempunyai kemampuan untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan, seperti sembelit, susah buang air besar, wasir, sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya.
Airlines Business Career Tadika Puri Cabang Malang 
Jln. Supriyadi 172 D Sukun Malang
WA:085217660434
Website: http://airlinebusinesscareer.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PASSENGER HANDLING

Passenger Handling adalah suatu tata cara atau proses dalam menangani atau melayani penumpang di suatu penerbangan mulai dari pro...